Forex SmartS Piece of Cake Strategy

Strategi ini di share oleh teman kita Rodrigo dari Brasil, dia membuat metode yang sangat mudah sekali dalam menganalisa chart, kami akan mencoba menginformasikan kepada Anda trading strategi yang ia temukan. Berikut dikutip dari Rodrigo.

——————

Hello….

Saya sedang membuat sebuah strategi baru dalam trading forex, strategi ini sangat simpel dan sangat powerful!..Ini bukan lah tipe sistem strategi ForexSmartS, ini hanya sebuah trick yang jitu dalam ber-trading.

Saya menamakan strategi ini dengan ForexSmartS Piece of Cake!

Saya baru dapat mengetest sistem ini pada pair EURCHF, karena pair ini adalah salah satu pair yang tehnikal, dan dalam demo accoun. Saya akan mencoba menggunakan strategi ini di live account hari ini. Dan Saya akan sangat senang jika Anda mau mencoba test sistem ini bersama dengan Saya!

Saya menggunakan indikator NonlagMA yaitu indikator yang di improvisasi dari Moving Average dengan adanya perubahan warna di dalam indikator tersebut (NonlagMA). Dan dengan Stochasti Oscilator. ONLY ! (Download template dibawah)

Berbeda dengan tipe strategi ForexSmartS. Strategi ini mempunyai TargetProfit (TP) dan StopLoss (SL). Bagi yang mempunyai masalah keragu-raguan dalam menentukan StopLoss. Ini kesempatan Anda !

Karena ini hanya merupakan strategi tehnikal, Saya menyarankan sebelumnya Anda seharusnya mempunyai money management (MM) yang terukur terlebih dahulu. Saya berharap beberapa pips Akan dapat Anda nikmati di akhir minggu.. Semoga saja.

Anda penasaran? silahkan klik disini untuk mendownload template…

Silahkan unpack file template tersebut kedalam folder MT4 Anda, dan di gunakan pada chart pair EURCHF dengan time frame 4 Hr, seharusnya Anda memperoleh gambar seperti ini :

1.gif


Selanjutnya Anda hanya perlu menunggu moment PERFECT MATCH yaitu kecocokan yang sempurna dari kedua indikator tersebut. Gambar berikut merupakan cont0h MATCH (cocok) :

2.GIF

kemudian

3.GIF

untuk lebih jelas lagi, contoh berikut adalah contoh ketidakcocokan sinyal (NO MATCH) :

4.GIF

cocok ? silahkan masuk dan bertransaksi…

hanya untuk memperjelas, bagi para pemula…bahwa indikator stochastic kabel warna hijau haruslah memotong KEATAS kabel warna kuning, dan indikator NonlagMA kabel berwarna biru untuk posisi Long (buy). dan sebaliknya.

Saya menciptakan sistem seperti Anda lihat di atas. Sinyal terbentuk dan Saya membuka posisi 3 order dengan masing-order stoplossnya (SL) sebesar 50 pips.

Saya mengest order pertama dari 3 order tersebut dengn TP 30 pips, dan yang lain tinggalkan saja tanpa TP, bila transaksi order yang pertama mencapai TP, Setlah order yang kedua dengan TP = 30 pips dan SL = 20 pips untuk mengamankan posisi. Dan lakukan yang sama dengan order yang ke-3, sudah jelas ?

Target 1 : 30 pips
- When reached:
Target 2 : 60 pips (set stop to 20 pips to garantee profits)
- When reached:
Target 3 : 90 pips (set the stop to 40 pips to garantee profits)

Jangan gunakan cara lain untuk close trade, semacam perubahan warna atau yang lain, gunakan hanya SL dan TP.

**Tip : Tunggu candle berikutnya untuk open posisi setelah sinyal terentuk. Karena indikator NonlagMA berubahnya warna berdasar atas terbentuknya candle. Jadi, tunggu saja konfirmasi warna pada candle berikutnya untuk open posisi.

Dan berikut ini adalah manual backtest dengan pair EURCHF :

smartresult.JPG

Ini adalah backtest yang saya lakukan, saya tidak punya banyak waktu untuk mencoba pada pair yang lainnya, karena pada saat yang bersamaan saya juga sedang uji coba sistem yang lain. Silahkan mencoba